PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PT PANDAM ADIWASTRA JANALOKA

Edmond, Evan Nicolau (2024) PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PT PANDAM ADIWASTRA JANALOKA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Evan Nicolau Edmond)
200610849_Bab 0.pdf

Download (446kB)
[img] Text
200610849_bab 1.pdf

Download (489kB)
[img] Text
200610849_bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
200610849_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[img] Text
200610849_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[img] Text
200610849_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)
[img] Text
200610849_bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
200610849_bab 7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
200610849_bab 8.pdf

Download (1MB)

Abstract

PT Pandam Adiwastra Janaloka merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Industri kerajinan tangan ramah lingkungan. PT Pandam Adiwastra Janaloka memiliki beberapa permasalahan dengan permasalahan utama timbul adalah target penjualan perusahaan yang belum tercapai. Selama perusahaan berdiri dari tahun 2022, perusahaan memiliki target penjualan sebesar Rp. 10.000.000,00,-. Permasalahan ini menjadi permasalahan yang paling penting bagi perusahaan. Solusi untuk menyelesaikan permasalah target penjualan yang belum tercapai adalah melakukan evaluasi untuk mencari metode promosi yang sesuai dengan PT Pandam Adiwastra Janaloka.. Metode promosi yang terpilih adalah promosi menggunakan media sosial dengan media sosial yang terpilih adalah Instagram. Metode promosi menggunakan media sosial instagram bertujuan untuk meningkatkan penjualan PT Pandam Adiwastra Janaloka pada media sosial dibandingkan dengan nilai penjualan rata-rata dari bulan Juli 2023 hingga Oktober 2023 dan Juni 2024 selama masa implementasi yaitu 1 minggu sebesar 5%. Implementasi yang dilakukan di PT Pandam Adiwastra Janaloka selama 1 minggu sebanyak 2 kali yaitu pada periode pertama 16 Juni hingga 23 Juni 2024 berhasil menciptakan penjualan dengan nilai total penjualan sebesar Rp. 1.100.000,00,-. Sedangkan periode implementasi yang kedua juga dilakukan selama 1 minggu pada 14 Juli hinggan 20 Juli 2024 berhasil menciptakan penjualan dengan nilai penjualan sebesar Rp. 1.650.000,00,-. Impelementasi tersebut memiliki presentase berturut-turut 14,9% dan 22,4% melebihi dari Critical Success Factor yang telah ditentukan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kerajinan Tangan, Pemasaran Media Sosial, Meningkatkan Penjualan, Marketing Mix
Subjects: Teknik Industri > Sistem Manufacturing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 03 Jan 2025 09:38
Last Modified: 03 Jan 2025 09:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33289

Actions (login required)

View Item View Item