Laudensius, F.X. Oktaf (2025) Pengaruh Aktivitas Pemasaran Media Sosial terhadap Loyalitas Merek dengan Kredibilitas Konten dan Kepercayaan Merek sebagai Moderator dan Mediator. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
![]() |
Text (F.X. Oktaf Laudensius)
235027835_Bab 0.pdf Download (519kB) |
![]() |
Text
235027835_Bab 1.pdf Download (394kB) |
![]() |
Text
235027835_Bab 2.pdf Download (579kB) |
![]() |
Text
235027835_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) |
![]() |
Text
235027835_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
![]() |
Text
235027835_Bab 5.pdf Download (697kB) |
Abstract
Kegiatan pendidikan dalam melakukan pemasaran saat ini telah menggunakan media sosial untuk berbagai aktivitas pemasaran seperti iklan, komunikasi online antara produsen yaitu yayasan atau sekolah dengan pelanggan yaitu orangtua atau siswa. Media sosial dapat menjangkau seluruh umur, tanpa batasan waktu, dan sudah menjadi media yang dimiliki oleh seluruh orangtua dan siswa. Alasan tersebut menyebabkan kegiatan pendidikan untuk melakukan aktivitas pemasaran menggunakan media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek dengan kredibilitas konten dan kepercayaan merek sebagai moderator dan mediator. Pengumpulan data dilakukan secara daring melalui google form dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Pertanyaan penelitian disampaikan secara online dengan menggunakan google form dengan menggunakan skala likert 1-5. Jumlah pertanyaan sebanyak 26 pertanyaan. jumlah total orang tua sebagai sampel yang mengisi kuesioner berjumlah 264 orang dan 100% orang tua yang mengisi kuesioner pernah mengunjungi media sosial Marsudirini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas pemasaran media sosial berpengaruh positif terhadap kepercayaan merek, aktivitas pemasaran media sosial berpengaruh positif terhadap loyalitas merek, kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap loyalitas merek, dan kepercayaan merek memediasi pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek. Sedangkan kredibilitas konten tidak memoderasi pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek. Implikasi manajerial yang dapat dilakukan adalah aktivitas pemasaran sebaiknya lebih trendi dan lebih interaksi di media sosial Marsudirini, aktivitas pemasaran di media sosial Marsudirini menggunakan platform yang dapat melakukan diskusi dan pertukaran pendapat pengunjung, dan aktivitas pemasaran Marsudirini agar menampilkan dan menyediakan hal-hal apapun yang trendi di media sosial Marsudirini.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas pemasaran media sosial, loyalitas merek, kredibilitas konten, kepercayaan merek. |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 07 Apr 2025 12:16 |
Last Modified: | 07 Apr 2025 12:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33912 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |