Harsanti, Puput (2006) PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK AKHIR PADA INDUSTRI KERAJINAN KULIT SEAGA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM11356.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM11356.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM11356.pdf Download (367kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM11356.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM11356.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM11356.pdf Download (257kB) | Preview |
Abstract
Penelitian nu bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) sejauh mana perusahaan telah menghasilkan produk yang berkualitas, (2) penyebab-penyebab utama dari masalah yang sedang terjadi. Metode penelitian yang digunakan dalam riset ini adalah (1) wawancara, observasi dan studi pustaka, (2) metode analisis data control chart, diagram pareto dan diagram sebab akibat (fishbone). Hasil temuan utama yang diperoleh dari penelitian ini. Pertama, pengendalian kualitas produk akhir pads mdustri kerajinan kulit SEAGA selama bulan Juni 2005 masih dalam batas-batas pengendalian. Namun bukan berarti perusahaan tidak perlu meningkatkan pengendaliannya secara keseluruhan. Kedua, penyebab utama penyimpangan pads proses produksi box enceng gondok ukuran sedang yang mempengarubi kualitas produk akhir adalah kelelahan pekerja. Dimana 2 orang pekerja pada bagian pengukuran tidak bekerja (sakit) pads han itu, sehingga basil akhir yang diperoleh tidak maksimal. Faktor-faktor penyebab terjadinya penyimpangan dan timbulnya produk reject perlu segera diatasi. Dengan demikian diharapkan perusahaan dapat menekan jumlah produk reject sekaligus meningkatkan produk akhir yang lebih berkualitas. lmplikasi basil penelitian ini ditujukan bagi perusahaan, khususnya bagian proses produksi, agar lebih memperhatikan masalah pengendalian kualitas terutama produk akhir dengan meminimkan jumlah produk reject di masa mendatang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : pengendalian kualitas, kualitas produk akhir. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 21 Oct 2013 10:33 |
Last Modified: | 21 Oct 2013 10:33 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4099 |
Actions (login required)
View Item |