Hutami , Yuninda Pujiastuti (2008) PENGARUH PEMBELIAN TIDAK TERENCANA, PEMBELIAN DI LUAR DAFTAR BELANJA DAN PERBEDAAN GENDER TERHADAP PERILAKU BELANJA KOMPULSIF. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
EM014708.pdf Download (190kB) |
|
Text (Bab I)
EM114708.pdf Download (108kB) |
|
Text (Bab II)
EM214708.pdf Download (300kB) |
|
Text (Bab III)
EM314708.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
Text (Bab IV)
EM414708.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
|
Text (Bab V)
EM514708.pdf Download (369kB) |
Abstract
Pembelian impulsif merupakan suatu proses pembelian yang terjadi ketika seseorang melihat suatu barang dan tiba-tiba ingin membeli arang tersebut, dan kemudian memutuskan untuk melakukan pembelian saat itu juga. Pembelian impulsif menurut Shoham dan Brenlil (2005:13) terdiri dari du kategori yaitu pembelian yang tidak terencana dan embelian yang dilakukan namun diluar dari daftar belanja (produk) ang akan dibeli. Block dan Morwitz (1999) mempertalikan tendensi bahwa wanita lebih terencana dalam berbelanja dibandingkan pria. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelian tidak terencana, pembelian di luar daftar belanja terhadap perilaku belanja kompulsif serta mengetahui ada tidak perbedaan pembelian tidak terencana, pembelian di luar daftar belanja dan perilaku belanja kompulsif ditinjau dari perbedaan gender. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa pembelian tidak terencana dan pembelian di luar daftar belanja secara simultan memiliki pengaruh terhadap perilaku belanja kompulsif. Secara parsial pembelian tidak terencana dan pembelian di luar daftar belanja memiliki pengaruh terhadap perilaku belanja kompulsif. Hasil penelitian selanjutnya dapat diketahui bahwa terdapat perbedaan pembelian tidak terencana, pembelian di luar daftar belanja dan perilaku belanja kompulsif ditinjau dari perbedaan gender.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelian tidak terencana, Pembelian di luar daftar belanja, Perilaku belanja kompulsif, Gender |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 01 Dec 2014 10:16 |
Last Modified: | 01 Dec 2014 10:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6379 |
Actions (login required)
View Item |