PENGARUH ORIENTASI PEMBELIAN, KEPERCAYAAN, DAN PENGALAMAN PEMBELIAN ONLINE TERHADAP NIAT BELI ONLINE

Pamungkas, Yustinus Frandhi Cahyo (2014) PENGARUH ORIENTASI PEMBELIAN, KEPERCAYAAN, DAN PENGALAMAN PEMBELIAN ONLINE TERHADAP NIAT BELI ONLINE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM018403.pdf

Download (809kB)
[img] Text (Bab I)
EM118403.pdf

Download (86kB)
[img] Text (Bab II)
EM218403.pdf

Download (189kB)
[img] Text (Bab III)
EM318403.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
EM418403.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (Bab V)
EM518403.pdf

Download (666kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan perkembangan internet melahirkan perkembangan bisnis jaringan atau yang sering disebut dengan istilah E-Commerce atau Online Shop yang lebih memudahkan konsumen mendapatkan barang atau jasa yang diinginkan. Perkembangan E-Commerce atau Online Shop juga tidak lepas dari perilaku konsumen dalam melakukan pembelian online. Setiap konsumen mempunyai alasan yang berbeda-beda dalam melakukan pembelian. Alasan-alasan tersebut antara lain karena konsumen senang melakukan pembelian impulsif, orientasi merek, orientasi kualitas, kepercayaan online, pengalaman pembelian online sebelumnya, dll. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Orientasi Pembelian Impulsif, Orientasi Merek, Orientasi Kualitas, Kepercayaan Online, Pengalaman Pembelian Online Sebelumnya secara parsial maupun secara simultan terhadap Niat Beli Online. Berdasarkan hasil output regresi linear sederhana dan berganda, Orientasi Pembelian Impulsif, Orientasi Merek, Orientasi Kualitas, Kepercayaan Online, dan Pengalaman Pembelian Online Sebelumnya secara parsial maupun secara simultan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Niat Beli Online. Hasil lain yang didapat melalui analisis regresi linear berganda, variabel Kepercayaan Online memiliki pengaruh paling kuat terhadap Niat Beli Online dan variabel Orientasi Pembelian Impulsif memiliki pengaruh paling lemah terhadap Niat Beli Online. Variabel lain (Pengalaman Pembelian Online Sebelumnya, Orientasi Kualitas, dan Orientasi Merek) secara berturut-turut berada pada urutan kedua, ketiga, dan keempat untuk mempengaruhi niat konsumen dalam melakukan pembelian online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce atau Online Shop, Orientasi Pembelian Impulsif, Orientasi Merek, Orientasi Kualitas, Kepercayaan Online, dan Pengalaman Pembelian Online Sebelumnya
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Feb 2015 11:14
Last Modified: 04 Feb 2015 11:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6726

Actions (login required)

View Item View Item