Agustin, Fanny (2015) PENGUJIAN ANALISIS CLUSTER TERHADAP NILAI-NILAI DAN PERILAKU KONSUMSI DARI PEMILIK HEWAN PELIHARAAN. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
EM018412.pdf Download (211kB) |
|
Text (Bab I)
EM118412.pdf Download (78kB) |
|
Text (Bab II)
EM218412.pdf Download (92kB) |
|
Text (Bab III)
EM318412.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
Text (Bab IV)
EM418412.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
Text (Bab V)
EM518412.pdf Download (486kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis kelompok segmentasi yang terbentuk berdasarkan dimensi dari hubungan antara pemilik dengan hewan peliharaannya terhadap perilaku konsumsi pemilik. Sampel dalam penelitian ini adalah pemilik hewan peliharaan di Jakarta yang pernah melakukan pembelian jasa untuk hewan peliharaannya sebanyak 3 kali. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner pada 255 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis deskriptif statistik, analisis cluster, oneway ANOVA, dan analisis crosstabs dengan bantuan program SPSS versi 16. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terbentuk 3 cluster sebagai segmen pemilik hewan peliharaan. Cluster 1 adalah pemilik dengan hubungan yang kuat terhadap hewan peliharaan mereka. Cluster 2 adalah pemilik dengan sifat anthropomorphism, di mana pemilik menganggap hewan peliharaan mereka sebagai sesama manusia. Cluster 3 adalah pemilik dengan hubungan yang lemah terhadap hewan peliharaan mereka.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Segmentasi, Nilai-nilai konsumsi, Perilaku konsumsi, Analisis cluster |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 11 Mar 2015 12:11 |
Last Modified: | 11 Mar 2015 12:11 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/7006 |
Actions (login required)
View Item |