Melinda, Odilia (2008) ANALISIS KUALITAS JASA DENGAN MODIFIED QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (Studi Kasus: Kencana Art Photography, Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0TI03231.pdf Download (188kB) |
|
Text (Bab I)
1TI03231.pdf Download (113kB) |
|
Text (Bab II)
2TI03231.pdf Download (86kB) |
|
Text (Bab III)
3TI03231.pdf Download (385kB) |
|
Text (Bab IV)
4TI03231.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
|
Text (Bab V)
5TI03231.pdf Restricted to Registered users only Download (850kB) |
|
Text (Bab VI)
6TI03231.pdf Download (992kB) |
Abstract
Saat ini pelayanan yang baik dan bermutu tinggi menjadi suatu daya saing bagi perusahaan jasa studio foto. Untuk menghasilkan suatu pelayanan yang baik dan bermutu tinggi adalah dengan mendengarkan keinginan konsumen dan melakukan evaluasi terhadap kebutuhan-kebutuhan konsumen tersebut. Kencana Art Photography merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan fotografi, selain Agatha Foto dan Artha Kayonna yang menjadi pesaingnya. Agar dapat bersaing maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui persepsi konsumen dan mengidentifikasi atribut-atribut pelayanan jasa yang menjadi urutan prioritas untuk dikembangkan secara terarah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Penelitian ini menggunakan alat analisis Quality Function Deployment (QFD) yang telah dimodifikasi dengan Model Kano. Dalam QFD, digunakan serangkaian rumah kualitas (House of Quality/HOQ) yang merupakan salah satu pendekatan untuk memperoleh karakteristik-karakteristik teknis yang perlu dilakukan oleh Kencana Art Photography untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu digunakan juga Cause and Effect Diagram/fishbone Diagram yang berfungsi untuk menemukan akar dari permasalahan yang perlu diperbaiki sehingga tujuan utama dari seuatu perusahaan jasa, yaitu menciptakan kepuasan dan nilai bagi konsumennya, dapat tercapai. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut pelayanan jasa di Kencana Art Photography yang dianggap penting oleh konsumen secara garis besar adalah telah memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumennya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi konsumen, Model Kano, Rumah Kualitas, Cause and Effect Diagram/fishbone Diagram |
Subjects: | Teknik Industri > Produksi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 16 Nov 2015 12:10 |
Last Modified: | 16 Nov 2015 12:33 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8372 |
Actions (login required)
View Item |