PENERAPAN MODEL TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL UNTUK MEMAHAMI PENERIMAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF

SYAFRIZAL, AGUSDI (2016) PENERAPAN MODEL TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL UNTUK MEMAHAMI PENERIMAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MTF02175.pdf

Download (642kB)
[img] Text (Bab I)
1MTF02175.pdf

Download (258kB)
[img] Text (Bab II)
2MTF02175.pdf

Download (259kB)
[img] Text (Bab III)
3MTF02175.pdf

Download (382kB)
[img] Text (Bab IV)
4MTF02175.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (Bab V)
5MTF02175.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text (Bab VI)
6MTF02175.pdf

Download (389kB)

Abstract

Penelitian ini ingin mengetahui penerimaan media pembelajaran berbasi multimedia interaktif bias diukur dengan menggunkan model penerimaan teknologi (TAM) di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuisioner sebanyak 72 kuisioner kepada mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pengantar Ilmu Politik di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Kemudian data tersebut diolah menggunakan program IBM SPSS. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pengaruh variabel tutor quality terhadap perceived use dengan nilai Prob (sig.t) 0,000 dan nilai Beta 0,589 sehingga kesimpulannya signifikan dan hipotesis diterima, variabel self efficacy terhadap perceived use dengan nilai Prob (sig.t) 0,009 dan nilai Beta 0,352 sehingga kesimpulannya signifikan dan hipotesis diterima, variabel self efficacy terhadap perceived ease of use dengan nilai Prob (sig.t) 0,000 dan nilai Beta 0,492 sehingga kesimpulannya signifikan dan hipotesis diterima, variabel perceived ease of use terhadap perceived use dengan nilai Prob (sig.t) 0,000 dan nilai Beta 0,465 sehingga kesimpulannya signifikan dan hipotesis diterima, variabel perceived use terhadap attitude dengan nilai Prob (sig.t) 0,000 dan nilai Beta 0,584 sehingga kesimpulannya signifikan dan hipotesis diterima, variabel perceived ease of use terhadap attitude dengan nilai Prob (sig.t) 0,000 dan nilai Beta 0,486 sehingga kesimpulannya signifikan dan hipotesis diterima, variabel attitude terhadap behavioral intention Prob (sig.t) 0,000 dan nilai Beta 0,867 sehingga kesimpulannya signifikan dan hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Technology Acceptance Model (TAM), Media Pembelajaran, Multimedia Interaktif
Subjects: Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Mar 2016 12:18
Last Modified: 11 Mar 2016 12:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8914

Actions (login required)

View Item View Item