FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUCT/BRAND PLACEMENT DALAM ACARA TV INDONESIA MENCARI BAKAT 2011 ( Studi pada logo produk “ Motor Yamaha” )

Putri, Aditya Yulinar (2012) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUCT/BRAND PLACEMENT DALAM ACARA TV INDONESIA MENCARI BAKAT 2011 ( Studi pada logo produk “ Motor Yamaha” ). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM15733.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM15733.pdf

Download (421kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2EM15733.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text (Bab III)
3EM15773.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM15733.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM15733.pdf

Download (421kB) | Preview

Abstract

Product/Brand Placement merupakan suatu strategi yang dilakukan oleh banyak perusahaan periklanan maupun perusahaan pengiklan untuk menampilkan produknya dengan kesan bahwa keberadaan produk tersebut seolah-olah menjadi bagian dari suatu tayangan. Untuk dapat menarik perhatian, suatu strategi harus dirancang dengan baik dan benar. Banyak strategi yang dapat dilakukan oleh suatu perusahaan untuk menarik perhatian pemirsa. Penggunaan acara televisi yang menarik dan tokoh idola (artis) adalah yang melatar belakangi beberapa perusahaan pengiklan untuk melakukan strategi brand placement. Hasil penelitian ini memberikan bukti yang nyata bahwa terdapat 5 faktor yang mempengaruhi sikap konsumen terhadap brand placement logo produk yamaha dalam acara Indonesia Mencari Bakat 2011. Faktor yang mempengaruhi sikap konsumen pada acara tersebut yaitu (1) Kesesuaian, (2) Etika dan Regulasi, (3) Perhatian, (4) Referensi, (5) Ketertarikan. Dan dalam penelitian ini faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi sikap konsumen terhadap brand placement produk logo yamaha dalam acara televisi Indonesia Mencari Bakat 2011 adalah faktor kesesuain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Product/Brand Placement, Sikap konsumen, Program televisi & advertising, Merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Apr 2013 10:04
Last Modified: 03 May 2013 13:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/992

Actions (login required)

View Item View Item