STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA EVENT INDONESIA VAPE EXPO (INVEX) 2020

Marsadio, Leonardus Reynaldo (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA EVENT INDONESIA VAPE EXPO (INVEX) 2020. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (LEONARDUS REYNALDO MARSADIO)
140905259 1.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
140905259 2.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
140905259 3.pdf

Download (378kB) | Preview
[img] Text
140905259 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[img]
Preview
Text
140905259 5.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

Berawal dari alat pengganti rokok konvensional menjadi rokok elektrik(vape) merupakan fenomena perkembangan jaman yang dapat dirasakan pada saat ini khususnya di Yogyakarta. Perlunya pembekalan serta edukasi mengenai caradan etika dalam menggunakan rokok elektrik sangat penting. Di jaman mediadigital saat ini muncul pihak yaitu Indonesia Vape Expo (INVEX) yang memanfaatkan sosial media maupun event sebagai media untuk membagikan informasi dalam hal ini edukasi. Untuk susunan kerangka teori yang digunakan dalam penelitian yaitu teori strategi komunikasi Model Lasswell. Penelitian ini menggunakan metodewawancara mendalam serta dilengkapi dokumentasi sebagai pendukung. Jenispenelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik analisis data yang menggunakan model Miles dan Huberman. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana proses berjalannya event edukasi dimulai dari pemilihan pembicara,pesan edukasi apa yang akan disampaikan serta media apa saja yang dipilih oleh Indonesia Vape Expo (INVEX) untuk melaksanakan strategi komunikasi pemasaran sesuai dengan yang akan direncanakan. Indonesia Vape Expo mempunyai visi dan misi memberikan edukasi daninfomasi mengenai rokok elektrik (vape), karena banyaknya isu negatif mengenairokok elektrik serta adanya berita palsu atau hoaks mengenai efek negatif dari penggunaan rokok elektrik, yang bahwa hal itu banyak disebabkan salah penggunaan atau human error. Dikarenakan itu INVEX melakukan edukasimelalui salah satu rangkaian event agar para pengguna rokok elektrik di Yogyakarta dapat memahami mengenai regulasi serta cara penggunaan secarabaik dan benar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 11 Nov 2021 13:07
Last Modified: 11 Nov 2021 13:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25291

Actions (login required)

View Item View Item