Marsadio, Leonardus Reynaldo (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA EVENT INDONESIA VAPE EXPO (INVEX) 2020. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (LEONARDUS REYNALDO MARSADIO)
140905259 1.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
140905259 2.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
140905259 3.pdf Download (378kB) | Preview |
|
Text
140905259 4.pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) |
||
|
Text
140905259 5.pdf Download (229kB) | Preview |
Abstract
Berawal dari alat pengganti rokok konvensional menjadi rokok elektrik(vape) merupakan fenomena perkembangan jaman yang dapat dirasakan pada saat ini khususnya di Yogyakarta. Perlunya pembekalan serta edukasi mengenai caradan etika dalam menggunakan rokok elektrik sangat penting. Di jaman mediadigital saat ini muncul pihak yaitu Indonesia Vape Expo (INVEX) yang memanfaatkan sosial media maupun event sebagai media untuk membagikan informasi dalam hal ini edukasi. Untuk susunan kerangka teori yang digunakan dalam penelitian yaitu teori strategi komunikasi Model Lasswell. Penelitian ini menggunakan metodewawancara mendalam serta dilengkapi dokumentasi sebagai pendukung. Jenispenelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik analisis data yang menggunakan model Miles dan Huberman. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana proses berjalannya event edukasi dimulai dari pemilihan pembicara,pesan edukasi apa yang akan disampaikan serta media apa saja yang dipilih oleh Indonesia Vape Expo (INVEX) untuk melaksanakan strategi komunikasi pemasaran sesuai dengan yang akan direncanakan. Indonesia Vape Expo mempunyai visi dan misi memberikan edukasi daninfomasi mengenai rokok elektrik (vape), karena banyaknya isu negatif mengenairokok elektrik serta adanya berita palsu atau hoaks mengenai efek negatif dari penggunaan rokok elektrik, yang bahwa hal itu banyak disebabkan salah penggunaan atau human error. Dikarenakan itu INVEX melakukan edukasimelalui salah satu rangkaian event agar para pengguna rokok elektrik di Yogyakarta dapat memahami mengenai regulasi serta cara penggunaan secarabaik dan benar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 11 Nov 2021 13:07 |
Last Modified: | 11 Nov 2021 13:07 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25291 |
Actions (login required)
View Item |