MANAJEMEN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN (Studi Kasus pada Akun Instagram @askaraphotography di Yogyakarta)

ARYANDA, ALBERTUS DESEMBRI (2023) MANAJEMEN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN (Studi Kasus pada Akun Instagram @askaraphotography di Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ALBERTUS DESEMBRI ARYANDA)
160906125 0.pdf

Download (962kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160906125 1.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160906125 2.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text
160906125 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
160906125 4.pdf

Download (725kB) | Preview

Abstract

Media sosial merupakan salah satu hasil dari kemajuan teknologi yang dimanfaatkan banyak orang untuk berbagai macam kepentingan. Hal ini dimanfaatkan oleh bisnis untuk melakukan promosi produk atau layanan. Berbagai cara dilakukan oleh bisnis melakukan promosi di Instagram. Meningkatnya aktivitas pemasaran yang dilakukan dalam media sosial Instagram menjadi sebuah daya tarik bagaimana komunikasi pemasaran yang sebaiknya dilakukan dalam media sosial Instagram. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran yang dilakukan Askara Photography dengan menggunakan media sosial Instagram berdasarkan 4 tahapan Instagram yang terdiri dari perencanaan Instagram, pelaksanaan Instagram, monitoring Instagram dan evaluasi Instagram. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan juga wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa Askara memanfaatkan media teknologi digital yaitu Instagram sebagai media komunikasi kepada konsumen dan calon konsumen. Dalam penerapan Instagram @askaraphotography hal yang dilakukan yaitu dengan perencanaan Instagram, pelaksanaan Instagram, monitoring Instagram, dan evalusai Instagram. Strategi komunikasi pemasaran para fotografer dan videografer di media sosial Instagaram dalam memasarkan karyanya yaitu dengan menjadikan hasil karya foto atau video sebagai alat untuk memasarkan jasa yang dimiliki oleh masing-masing fotografer dan videografer. Selain itu juga dengan memanfaatkan segala fitur yang ada di media sosial Instagram seperti instastory, feeds, highlights, dan reels serta juga Instagram bisnis untuk memasarkan hasil karyanya tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Instagram, Media Sosial
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 31 Aug 2023 16:03
Last Modified: 31 Aug 2023 16:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29682

Actions (login required)

View Item View Item