ARYANDA, ALBERTUS DESEMBRI (2023) MANAJEMEN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN (Studi Kasus pada Akun Instagram @askaraphotography di Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (ALBERTUS DESEMBRI ARYANDA)
160906125 0.pdf Download (962kB) | Preview |
|
|
Text
160906125 1.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
160906125 2.pdf Download (316kB) | Preview |
|
Text
160906125 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
160906125 4.pdf Download (725kB) | Preview |
Abstract
Media sosial merupakan salah satu hasil dari kemajuan teknologi yang dimanfaatkan banyak orang untuk berbagai macam kepentingan. Hal ini dimanfaatkan oleh bisnis untuk melakukan promosi produk atau layanan. Berbagai cara dilakukan oleh bisnis melakukan promosi di Instagram. Meningkatnya aktivitas pemasaran yang dilakukan dalam media sosial Instagram menjadi sebuah daya tarik bagaimana komunikasi pemasaran yang sebaiknya dilakukan dalam media sosial Instagram. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran yang dilakukan Askara Photography dengan menggunakan media sosial Instagram berdasarkan 4 tahapan Instagram yang terdiri dari perencanaan Instagram, pelaksanaan Instagram, monitoring Instagram dan evaluasi Instagram. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan juga wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa Askara memanfaatkan media teknologi digital yaitu Instagram sebagai media komunikasi kepada konsumen dan calon konsumen. Dalam penerapan Instagram @askaraphotography hal yang dilakukan yaitu dengan perencanaan Instagram, pelaksanaan Instagram, monitoring Instagram, dan evalusai Instagram. Strategi komunikasi pemasaran para fotografer dan videografer di media sosial Instagaram dalam memasarkan karyanya yaitu dengan menjadikan hasil karya foto atau video sebagai alat untuk memasarkan jasa yang dimiliki oleh masing-masing fotografer dan videografer. Selain itu juga dengan memanfaatkan segala fitur yang ada di media sosial Instagram seperti instastory, feeds, highlights, dan reels serta juga Instagram bisnis untuk memasarkan hasil karyanya tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Instagram, Media Sosial |
Subjects: | Komunikasi > Kajian Media |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 16:03 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 16:03 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29682 |
Actions (login required)
View Item |