PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN SPIRITUALITAS DI TEMPAT KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Pada Credit Union di Kabupaten Sanggau)

PERTIWI, ELZA (2018) PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN SPIRITUALITAS DI TEMPAT KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Pada Credit Union di Kabupaten Sanggau). S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
MM024700.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
MM024701.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
MM024702.pdf

Download (601kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
MM024703.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[img] Text (BAB IV)
MM024704.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
MM024705.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di tengah-tengah dunia yang sedemikian kompetitif ini, setiap organisasi penting untuk memperhatikan tingkat kepuasan karyawannya. Hal ini disebabkan karena tenaga kerja yang puas akan berkomitmen, loyal dan siap memberikan kontribusi terbaiknya untuk organisasi sehingga dapat mewujudkan tujuan-tujuan objektifnya. Salah satu faktor yang dapat merurunkan kepuasan kerja adalah stres kerja. Namun, masih ada faktor lain yang dapat menurunkan stres kerja dan meningkatkan kepuasan kerja yaitu spiritualitas di tempat kerja. Jika karyawan memiliki spiritualitas di tempat kerja yang tinggi maka stres kerja akan menurun dan meningkatnya kepuasan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efek moderasi spiritualitas di tempat kerja pada pengaruh stres kerja terhadap kepuasan kerja. Dengan melakukan penelitian di Credit Union yang berada di Kabupaten Sanggau, subyek penelitian adalah 150 karyawan yang bekerja di Credit Union. Data dikumpulkan melalui kuesioner, kemudian dianalisis dengan program statistika SPSS ver. 20. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan Analisis Regresi Hirarki motode Baron dan Kenny (1986) membuktikan dan menyimpulkan bahwa stres kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, dan spiritualitas di tempat kerja memoderasi hubungan stres kerja terhadap kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: stres kerja, kepuasan kerja, spiritualitas di tempat kerja
Subjects: Magister Manajemen > Sumber Daya Manusia
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Feb 2019 07:17
Last Modified: 20 Feb 2019 07:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16863

Actions (login required)

View Item View Item