ANALISIS STRATEGI BERSAING PADA PT. HOTEL MENDUT YOGYAKARTA DALAM MENGHADAPI KRISIS MONETER DI INDONESIA

MAHENDRA, AGUNG (1999) ANALISIS STRATEGI BERSAING PADA PT. HOTEL MENDUT YOGYAKARTA DALAM MENGHADAPI KRISIS MONETER DI INDONESIA. S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
MM982590.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
MM982591.pdf

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
MM982592.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
MM982593.pdf
Restricted to Registered users only

Download (916kB)
[img] Text (BAB IV)
MM982594.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
MM982595.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) yang harus dihadapi perusahaan dalam menerapkan strategi bersaing. Serta untuk mengetahui keadaan industri perhotelan secara umum di Yogyakarta. Penelitian ini digunakan dengan menggunakan metode analisis diskriptif yang bertumpu pada penelitian dilapangan, teoritis, kemampuan penalaran dan hasil penelitian dilapangan. Adapun alat analisis yang digunakan adalah analisis SWOT dan analisis struktur industri. Sumber data berupa data primer yang digali dari hasil wawancara dengan pimpinan perusahaan, beserta sifatnya dan data sekunder berasal dari buku-buku pengetahuan, majalah dan literatur lain yang mengandung topik ini. Dari analisis SWOT yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa posisi perusahaan cukup kuat, strategi yang diterapkan dalam menghadapi pesaing dinilai cukup baik, dan pada kenyataanya perusahaan mampu untuk tetap bersaing dalam bisnis ini. Dari analisis struktur industri dapat dilihat suatu hal yang sangat merisaukan dalam bisnis ini adalah kondisi perekonomian secara makro sangat berat, karena krisis ekonomi belum berakhir. Secara industri kondisi ini menyebabkan tingkat hunian hotel mengalami penurunan, yang disebabkan adanya penurunan daya beli konsumen.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Mar 2019 05:39
Last Modified: 12 Mar 2019 05:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17492

Actions (login required)

View Item View Item