ANALISIS PENERAPAN APLIKASI JOGJA ISTIMEWA BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN MODEL UTAUT2 DALAM PENGEMBANGAN JOGJA SMART PROVINCE

Ferbia, TeaQaula (2019) ANALISIS PENERAPAN APLIKASI JOGJA ISTIMEWA BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN MODEL UTAUT2 DALAM PENGEMBANGAN JOGJA SMART PROVINCE. S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
MTF027200.pdf

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
MTF027201.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
MTF027202.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB III)
MTF027203.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (BAB IV)
MTF027204.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[img] Text (V)
MTF027205.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB)
[img]
Preview
Text (VI)
MTF027206.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Nilai efisiensi serta efektifitas yang dihasilkan dari penerapan smart city memicu banyak Negara-Negara maju di dunia menganggarkan biaya yang cukup besar untuk ikut menerapkan system tersebut, baik dari sisi transportasi perkotaan, lingkungan masyarakat sampai dengan kepemerintahan. Penangan yang terstruktur dari smart city membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani persoalan perkotaan dengan cepat, tepat, dan akurat. Beberapa peneliti terdahulu mencoba mengulas lebih jauh terkait inovasi, manfaat, potensi yang dihasilkan dari penerapan smart city. Untuk itu dalam penelitian kali ini peneliti mencoba lebih spesifik ke bagian yang lebih khusus dari smart city yaitu smart province dengan mengacu pada penelitian terdahulu di beberapa Negara maju. Objek penelitian kali ini lebih difokuskan pada bagian Dinas Kominfo Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya dalam penerapan aplikasi dalam perkembangan Jogja Smart Province berbasis mobile yakni Jogja Istimewa. Provinsi dengan tingkat mobilitas yang tinggi menuntut pemerintah untuk dapat memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan akurat. Untuk itu peneliti mencoba menggali lebih dalam sejauh mana aplikasi tersebut dapat diterima oleh masyarakat, baik itu bagi para wisatawan, pelajar maupun masyarakat lokal. Penelitian ini sendiri bertujuan untuk menilai perilaku dan niat masyarakat maupun pengguna yang dihasilkan dari aplikasi tersebut agar memudahkan Dinas Kominfo Daerah Istimewa Yogyakarta dalam menilai perilaku pengguna terhadap penggunaan aplikasi Jogja Istimewa.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Jogja Istimewa, Smart Province, UTAUT2
Subjects: Magister Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Oct 2019 03:58
Last Modified: 17 Oct 2019 03:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20454

Actions (login required)

View Item View Item