Margareth, Stella (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS HOTEL GRAND KEISHA BY HORISON YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
KOM 005455.pdf Download (676kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
KOM 105455.pdf Download (631kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
KOM 205455.pdf Download (554kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
KOM 305455.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB IV)
KOM 405455.pdf Download (919kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi pemasaran memiliki peran yang sangat penting bagi perusahaan untuk membentuk brand awareness atas suatu merek tertentu dibenak konsumen. Selain itu, dengan komunikasi pemasaran dapat mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk atau jasa yang dihasilkan perusahaan sehingga konsumen mengenal dan mengingat produk atau jasa yang ditawarkan. Hal inilah yang menjadi alasan bagi peneliti untuk meneliti strategi komunikasi pemasaran dalam membentuk brand awareness karena dalam setiap kegiatan pemasaran perlu untuk memperhatikan cara perusahaan mengkomunikasikan produk ataupun jasanya kepada konsumen sebagai salah satu upaya untuk membentuk brand awareness produk atau jasa dibenak konsumen. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran, dan brand awareness. Strategi komunikasi pemasaran diartikan sebagai usaha yang dilakukan perusahaan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan pesan pemasaran kepada konsumen mengenai keberadaan produk atau jasa. Sedangkan brand awareness merupakan salah satu cara branding strategy yang dapat menciptakan emosional connection antara pemasar dengan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran dalam membentuk brand awareness Hotel Grand Keisha by Horison Yogyakarta. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan data primer wawancara kepada General Manager, Public Relations, dan Sales Marketing Grand Keisha. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Grand Keisha dilakukan melalui tahap identifikasi masalah untuk menentukan ide dan harapan yang ingin dicapai, penyusunan rencana kegiatan bertujuan untuk menentukan tema dan penggunaan media untuk mencapai sasaran utama penyelenggaraan kegiatan, pembagian kerja dimaksudkan untuk menentukan pihak-pihak yang terlibat dalam membangun kerjasama antara karyawan dan kerjasama antara Grand Keisha dengan pihak lain. Strategi komunikasi pemasaran Grand Keisha dijalankan dengan cara mengaktifikan peran Public Relations dan Sales Marketing untuk melakukan advertising, direct marketing, dan personal selling. Aktivitas tersebut saling berkaitan dalam proses komunikasi pemasaran untuk membentuk brand awareness. Tingkatan brand awareness Grand Keisha berada pada tingkat brand recall karena masih harus berusaha mengingat dan mengenalkan produk atau jasa kepada konsumen dengan cara membangun nilai dan citra Grand Keisha dibenak konsumen melalui pendekatan strategi pesan dan strategi media.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness. |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 06 May 2021 09:21 |
Last Modified: | 06 May 2021 09:21 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23891 |
Actions (login required)
View Item |