PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP PERILAKU INOVATIF KARYAWAN DENGAN LOYALITAS KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT. BPR BANK DAERAH KARANGANYAR

Widowati, Kristina (2021) PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP PERILAKU INOVATIF KARYAWAN DENGAN LOYALITAS KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT. BPR BANK DAERAH KARANGANYAR. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Kristina Widowati)
170323690 0.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323690 1.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323690 2.pdf

Download (378kB) | Preview
[img] Text
170323690 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text
170323690 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img]
Preview
Text
170323690 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pemberdayaan karyawan merupakan pendelegasian wewenang untuk menjalankan suatu tanggung jawab yang diberikan atasan kepada karyawannya. Loyalitas karyawan menunjukkan kesetiaan karyawan yang ditunjukkan dengan keputusan untuk tetap bertahan pada pekerjaan dan mempertahankan posisi pekerjaan yang dimiliki sekarang. Perilaku inovatif karyawan adalah tindakan perwujudan kreativitas yang dilakukan karyawan untuk pengembangan kinerja organisasi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh pemberdayaan karyawan terhadap perilaku inovatif karyawan dengan loyalitas karyawan sebagai variabel mediasi di PT. BPR Bank Daerah Karanganyar. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner. Populasi yang digunakan penelitian ini adalah karyawan tetap pada PT. BPR Bank Daerah Karanganyar. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier variabel mediasi dengan metode kausal step. Sebelum dilakukan uji tersebut, dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas untuk memastikan data yang digunakan dalam penelitian telah valid dan reliabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel pemberdayaan karyawan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap perilaku inovatif karyawan PT. BPR Bank Daerah Karanganyar. Variabel pemberdayaan karyawan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap loyalitas karyawan PT. BPR Bank Daerah Karanganyar. Loyalitas karyawan tidak memediasi pengaruh pemberdayaan karyawan terhadap perilaku inovatif karyawan pada karyawan PT. BPR Bank Daerah Karanganyar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Karyawan, Perilaku Inovatif Karyawan, Loyalitas Karyawan
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 22 Dec 2021 08:40
Last Modified: 22 Dec 2021 08:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26108

Actions (login required)

View Item View Item