Wibowo, Juanito Putra (2021) DAMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP PEMASARAN BISNIS KONSTRUKSI DI SURAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Juanito Putra Wibowo)
170216829_Bab 0.pdf Download (695kB) | Preview |
|
|
Text
170216829_Bab 1.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
170216829_Bab 2.pdf Download (399kB) | Preview |
|
Text
170216829_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (759kB) |
||
Text
170216829_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
170216829_Bab 5.pdf Download (407kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan bisnis jasa konstruksi di indonesia pastinya ditentukan beberapa faktor . Faktor perkembangan bisnis jasa konstruksi ini ada beberapa diantaranya maintenance , supply chain ,pemasaran , sumber daya manusia dan masih banyak lagi . Dari faktor faktor ini pastinya akan mempunyai permasalahan masing masing . Permasalahan tidak hanya bersumber dari perusahaan itu sendiri namun juga dapat timbul dari luar perusahaan seperti adanya pandemi COVID-19 . Hal ini perkembangan bisnis jasa kosntruksi di suarakarta terkena dampak dari pandemi COVID-19 salah satunya pada sektor pemasaran . Diharapkan nantinya penelitian ini dapat memberikan edukasi tentang dampak COVID-19 terhadap pemasaran di bisnis jasa konstruksi . Penelitian ini dilakukan pada kota Surakarta dengan menyebar kuesioner ke perusahaan konstruksi . Penyebaran kuesioner dilakukan dengan membagikan kuesioner dengan google forms dan mengirimkan link ke responden melalui beberapa aplikasi sosial media . Penelitian ini nantinya menggunakan beberapa metode yaitu uji validitas , uji reliabilitas , dan uji Importance Performance Analysis (IPA) . Ketiga metode di bantu oleh aplikasi program SPSS versi 25 dan juga Microsoft Excel . Nantinya analisis tingkat kenyataan dan harapan akan menjadi salah satu petunjuk bagaimana dampak dari pandemi COVID-19 terhadap pemasaran di Surakarta . Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa perusahaan jasa konstruksi di Surakarta mengalami dampak dari pandemi COVID-19 ini dan adapun beberapa solusi dari pandemi COVID-19 yaitu adanya perpindahan pemasaran konvensional ke pemasaran digital . Untuk pemasaran digital ini didukung dengan adanya konten artikel dan konten video yang di bikin oleh masing masing perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jasa Konstruksi , bisnis , pemasaran , dampak pemasaran , pandemi COVID-19 |
Subjects: | Sipil > Manajemen Konstruksi Sipil > Manajemen Konstruksi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 08:33 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 08:33 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27574 |
Actions (login required)
View Item |