LEE, BRANDON (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BAN ACHILLES DI PEKANBARU. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (BRANDON LEE)
180906706 0.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
Text
180906706 1.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
180906706 1.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
180906706 2.pdf Download (253kB) | Preview |
|
Text
180906706 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
180906706 4.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Strategi komunikasi merupakan perencanaan dan manajemen untuk mencapai suatu yang diinginkan oleh perusahaan. Komunikasi pemasaran menjadi salah satu hal yang penting untuk menerapkan strategi komunikasi yang sudah diterapkan untuk mencapai tujuan yang diinginkan melalui aktivitas komunikasi pemasaran. 3R Group dalam naungan PT. Tri Madhyra Sukses merupakan Distributor Ban Achilles di wilayah Pekanbaru, Riau. Walaupun demikian, sebelum tahun 2015 penyebaran Ban Achilles di Pekanbaru tidak merata karena kurangnya aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh pemegang Distributor sebelumnya. Ditahun 2015 sampai saat ini penyebaran Ban Achilles sudah merata dan dikenal banyak oleh masyarakat Pekanbaru saat dikelola oleh PT. Tri Madhyra Sukses. Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Distributor Ban Achilles di Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus untuk meneliti penerapan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan secara mendalam. Data yang diperoleh menggunakan metode wawancara dan menggunakan strategi komunikan pemasaran sebagai landasan teori untuk menganalisis tujuan, proses perencanaan strategi komunikasi pemasaran, pengelolaan komunikasi pemasaran, dan pengevaluasian yang dilakukan oleh Distributor Ban Achilles di Pekanbaru Hasil dari penelitian menemukan bahwa penerapan strategi komunikasi, komunikasi pemasaran merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam melakukan penyebaran Ban Achilles kepada masyarakat di Pekanbaru. Dalam pengelolaannya, aktivitas pemasaran yang dilakukan mencakup Sales Promotion, Direct Selling, Periklanan, dan Personal Selling agar persebaran Ban Achilles di Pekanbaru merata dan banyak dikenal masyarakat. Tentunya juga aktivitas pemasaran yang dilakukan Distirbutor Ban Achilles ini tidak terlepas dari tujuan komunikasi pemasaran yang dilakukan untuk meningkatkan brand awareness, mempersuasi, dan memperkenal produk Ban Achilles kepada masyarakat Pekanbaru
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Pemasaran, Aktivitas |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 14:31 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 13:33 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28275 |
Actions (login required)
View Item |