PEMBANGUNAN APLIKASI PEMBELAJARAN CERITA TOKOH ALKITAB BAGI ANAK-ANAK BERBASIS MULTIMEDIA

Luwiana, Dina (2009) PEMBANGUNAN APLIKASI PEMBELAJARAN CERITA TOKOH ALKITAB BAGI ANAK-ANAK BERBASIS MULTIMEDIA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0TF04749.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1TF04749.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2TF04749.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3TF04749.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (Bab IV)
4TF04749.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text (Bab VI)
6TF04749.pdf

Download (524kB) | Preview

Abstract

psikolog Swiss, yang bernama Jean Piaget (1896-1980) masuk dalam tahap operasional konkrit dalam pembangunan struktur berfikir. Karakter seorang anak terbentuk dari mereka kecil sehingga diperlukan pembelajaran pendidikan dalam bidang rohani supaya lebih membedakan hal yang baik dengan yang buruk dan mengajari anak untuk berfikir dan bertindak. Hal tersebut dapat dipelajari dari tokoh-tokoh Alkitab seperti Yunus dan Yusuf. Laporan tugas akhir ini membahas “Pembelajaran cerita Tokoh Alkitab dan Konten Pendukungnya Berbasis Multimedia”. Aplikasi ini merupakan aplikasi cerita tokoh Alkitab bagi anak-anak berusia 7-11 tahun di Indonesia. Aplikasi ini dibagi menjadi 4 bagian yaitu: cerita tokoh, permainan, latihan soal, info pembuat dan info buatan aplikasi. Aplikasi ini diimplementasikan dengan menggunakan Adobe Flash CS3. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kepustakaan dan metode pembangunan perangkat lunak. Aplikasi ini dapat dibuat suatu tampilan dengan kombinasi teks, suara, gambar, video, animasi dan bentuk grafis yang akan menjadikan aplikasi ini menjadi lebih menarik. Dari permasalahan tersebut pembelajaran yang dimaksud dapat lebih dituangkan lagi ke dalam aplikasi berbasis komputer untuk menciptakan suatu metode pembelajaran yang lebih menarik. Aplikasi ini memudahkan anak-anak usia 7-11 tahun dalam proses belajar. Jadi, aplikasi ini dapat dijadikan sebagai salah satu sarana pembelajaran bagi anakanak usia 7-11 tahun

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Cerita Tokoh Alkitab, Multimedia
Subjects: Teknik Informatika > Soft Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Jul 2013 13:57
Last Modified: 28 Apr 2015 10:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3019

Actions (login required)

View Item View Item