Monica, Cindy (2024) PENGARUH KUALITAS PESAN KONTEN TIKTOK @MAKANLURR TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS DI RUMAH MAKAN MADUN OSENG NYAK KOPSAH (Studi eksplanatif kuantitatif pada followers akun @makanlurr). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
![]() |
Text (Cindy Monica)
190906818_Bab 0.pdf Download (649kB) |
![]() |
Text
190906818_Bab 1.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
190906818_Bab 2.pdf Download (555kB) |
![]() |
Text
190906818_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) |
![]() |
Text
190906818_Bab 4.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pesan konten @makanlurr di Tiktok terhadap minat beli konsumen di Rumah Makan Madun Oseng Nyak Kopsah. @makanlurr adalah seorang konten kreator di Tiktok yang menjadi viral karena mengunggah video ulasan Rumah Makan Madun Oseng Nyak Kopsah. Ulasan dari @makanlurr tentang Rumah Makan Madun Oseng Nyak Kopsah menunjukkan ketidaknyamanannya di rumah makan tersebut. Konten tersebut kemudian mendapatkan respon dari pemiliknya, audiens, hingga konten kreator lain. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden mealui google form. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus Respon. Penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linear sederhana dengan bantuan perangkat lunak SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari kualitas pesan konten @makanlurr terhadap minat beli konsumen di Rumah Makan Madun Oseng Nyak Kopsah dengan bilai koefisien korelasi yang tergolong rendah dan nilai determinasi sebesar 4,8%. Sehingga H1 pada penelitian ini diterima, dan H0 ditolak. Kemudian, penelitian ini juga menunjukkan nilai signifikansi <0,05 yang menjelaskan bahwa variabel “Kualitas Pesan Konten” berpengaruh terhadap variabel “Minat Beli Konsumen”.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pesan Konten, Minat Beli Konsumen, Tiktok |
Subjects: | Komunikasi > Kajian Media |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 11:50 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 11:50 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33633 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |