Haryanto, Ryan Sulistiawan (2024) PENGARUH PENGALAMAN MEREK, PAYLATER FEATURES, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
![]() |
Text (Ryan Sulistiawan Haryanto)
235027793_Bab 0.pdf Download (463kB) |
![]() |
Text
235027793_Bab 1.pdf Download (633kB) |
![]() |
Text
235027793_Bab 2.pdf Download (544kB) |
![]() |
Text
235027793_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
![]() |
Text
235027793_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
![]() |
Text
235027793_Bab 5.pdf Download (993kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengalaman Merek, Electronic Word of mouth, dan Paylater Features terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan sampel valid berjumlah 281 responden. Responden tersebut dipilih berdasarkan kriteria tertentu, yaitu responden merupakan pengguna media sosial, pernah memakai iPhone, dan pernah membeli iPhone dari membaca review di media sosial. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3. Hasil uji hipotesis pertama menunjukkan bahwa e-WOM terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, pengalaman merek terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Terakhir, paylater features terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengalaman Merek, Electronic Word of Mouth, Paylater Features, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Magister Manajemen > E-Business |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 07 Apr 2025 11:08 |
Last Modified: | 07 Apr 2025 11:08 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33907 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |