Adriani, Elizabeth Tika (2025) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KETERLIBATAN GURU TERHADAP KINERJA GURU (STUDI PADA GURU GEN Y PADA SEKOLAH MARSUDIRINI DI JAWA BARAT DAN JAWA TENGAH) DENGAN DUKUNGAN ORGANISASI SEBAGAI PEMEDIASI. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
![]() |
Text (Elizabeth Tika Adriani)
235027834_Bab 0.pdf Download (771kB) |
![]() |
Text
235027834_Bab 1.pdf Download (359kB) |
![]() |
Text
235027834_Bab 2.pdf Download (472kB) |
![]() |
Text
235027834_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
![]() |
Text
235027834_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (931kB) |
![]() |
Text
235027834_Bab 5.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Keterlibatan Guru terhadap Kinerja Guru (Gen Y) dengan Dukungan Organisasi sebagai variabel pemediasi. Subyek penelitian ini adalah guru gen Y pada sekolah Marsudirini di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 166 karyawan. Metode yang digunakan untuk menganalisis hasil penelitian adalah Partial Least Square dengan software SmartPLS versi 4.0.9.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Keterlibatan Guru berpengaruh langsung secara positif terhadap Dukungan Organisasi maupun Kinerja Guru (Gen Y). Dukungan Organisasi memiliki pengaruh langsungsecara positif terhadap Kinerja Guru (Gen Y). Dukungan Organisasi dapat memediasi secara komplementer hubungan antara Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Guru (Gen Y) serta pengaruh antara Keterlibatan Guru dan Kinerja Guru (Gen Y).
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah, Keterlibatan Guru, Dukungan Yayasan, Kinerja Guru (Gen Y), Partial Least Square |
Subjects: | Magister Manajemen > Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 07 Apr 2025 11:56 |
Last Modified: | 07 Apr 2025 12:04 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33911 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |