PENGARUH TEACHER ENGAGEMENT DAN TEACHER EXPERIENCE TERHADAP INTENTION TO LEAVE DENGAN LEADERSHIP COACHING SEBAGAI PEMODERASI DI YAYASAN MARSUDIRINI

Purwaningsih, Astuti (2025) PENGARUH TEACHER ENGAGEMENT DAN TEACHER EXPERIENCE TERHADAP INTENTION TO LEAVE DENGAN LEADERSHIP COACHING SEBAGAI PEMODERASI DI YAYASAN MARSUDIRINI. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Astuti Purwaningsih)
235027842_Bab 0.pdf

Download (994kB)
[img] Text
235027842_Bab 1.pdf

Download (617kB)
[img] Text
235027842_Bab 2.pdf

Download (609kB)
[img] Text
235027842_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text
235027842_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (994kB)
[img] Text
235027842_Bab 5.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari teacher engagement dan teacher experience terhadap intention to leave denagn coaching leadership sebagai pemoderasi. Subyek penelitian ini adalah tenaga pendidik di Yayasan Marsudirini. Penelitian ini mengambil 170 jumlah responden yang merupakan tenaga pendidik di Yayasan Marsudirini. Metode yang digunakan untuk menganalisa hasil penelitian adalah Partial Least Square dengan software SmartPLS versi 3 Hasil penelitian menunjukkan bahwa teacher engagement dan teacher experience berpengaruh negatif terhadap intention to leave. Coaching leadership dapat memoderasi hubungan antara teacher engagement dan intention to leave. Coaching leadership juga memoderasi hubungan antara teacher experience dan intention to leave.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: teacher engagement, teacher experience, intention to leave dan coaching leadership
Subjects: Magister Manajemen > Sumber Daya Manusia
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 10 Apr 2025 13:46
Last Modified: 10 Apr 2025 13:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33924

Actions (login required)

View Item View Item