SISTEM SELEKSI PENERIMAAN KARYAWAN MENGGUNAKAN SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

SARIFFUDIN, . (2020) SISTEM SELEKSI PENERIMAAN KARYAWAN MENGGUNAKAN SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JURNAL DAN ABSTRAK)
TF 007230.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
TF 107230.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
TF 207230.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
TF 307230.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
TF 407230.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB)
[img] Text (BAB V)
TF 507230.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
TF 607230.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Setiap tahun banyak perusahaan yang melakukan perekrutan karyawan baru. Pada proses perekrutan ini pihak perusahaan maupun pihak pelamar memerlukan berbagai hal yang harus dipersiapkan mulai dari proses administrasi, proses seleksi sampai tahap akhir penerimaan.. Proses penyeleksian biasanya akan memakan waktu, serta biaya yang tidak sedikit baik itu dari pihak perusahaan maupun bagi calon karyawan. Maka dari itu dibutuhkan suatu sistem yang membantu pihak perusahaan maupun calon karyawan dalam proses penerimaan maupun pendaftaran bagi calon karyawan.Dalam proses penerimaan karyawan terdapat beberapa proses penyeleksian yang harus dipersiapkan diantaranya proses administrasi, pengadaan test sampai tahap akhir pengumuman penerimaan. Proses penyeleksian juga mempertimbangkan kriteria kriteria tertentu sesuai dengan jenis lowongan kerja yang dibutuhkan. Untuk dapat memenuhi harapan tersebut maka sistem ini akan dibangun dengan fungsi utama yaitu administrasi, pengadaan lowongan, proses seleksi sampai pengumuman, dan untuk membantu dalam pengambilan keputusan, penulis menggunakan metode penjumlahan berbobot atau Simple Additive Weighting (SAW) guna memenuhi pertimbangan berdasarkan kriteria pada lowongan pekerjaan tertentu. Dengan adanya Sistem Seleksi Penerimaan Karyawan ini bisa membantu pihak perusahaan dalam proses seleksi calon karyawan mulai dari pengadaan lowongan sampai tahap pengumuman hasil seleksi, dan juga bagi pihak calon karyawan mempermudah dalam proses administrasi serta proses perekrutan calon karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: proses administrasi, proses seleksi, calon karyawan, lowongan pekerjaan, simple additive weighting.
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Sep 2021 10:30
Last Modified: 03 Sep 2021 10:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24635

Actions (login required)

View Item View Item