PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI DAN KUALITAS INFORMASI MAMIKOS.COM TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DALAM MENCARI INFORMASI HUNIAN OLEH PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @MAMIKOSAPP

HERRYJANTO, BERTHA DEANDRA ANJANI (2022) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI DAN KUALITAS INFORMASI MAMIKOS.COM TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DALAM MENCARI INFORMASI HUNIAN OLEH PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @MAMIKOSAPP. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BERTHA DEANDRA ANJANI HERRYJANTO)
16 090 5893 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 090 5893 1.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 090 5893 2.pdf

Download (946kB) | Preview
[img] Text
16 090 5893 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img]
Preview
Text
16 090 5893 4.pdf

Download (909kB) | Preview

Abstract

Hadirnya internet dalam teknologi informasi sangat berdampak pada kehidupan manusia yang memiliki tingkat mobilitas yang cukup tinggi sehingga kecepatan dan kemudahan akses menjadi faktor pemenang jaringan internet akan selalu melekat dalam aktifitas manusia salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan akan informasi. Sistem informasi diciptakan sebagai sarana untuk mengolah berbagai data yang dikumpulkan yang berujung pada informasi yang dikonsumsi oleh pembacanya. Website Mamikos.com menjadi salah satu sistem informasi yang menyediakan informasi hunian bagi pencari informasi hunian tanpa harus susah payah datang ke lokasi yang diiginkan, hanya dengan menunjuk lokasi yang dituju maka semua informasi hunian terpampang pada halaman web secara rinci. Model DeLone dan McLean menjadi acuan yang digunakan dalam mengukur kepuasan pengguna media online yakni website dengan menggunakan variabel kualitas sistem informasi dan kualitas informasi. Penggunaan kedua variabel tersebut dilandasi teori yang menyatakan bahwa terdapat beberapa komponen yang menunjukkan kesuksesan dari keberadaan sebuah sistem yang berdampak pada kepuasan pengguna yang nantinya akan berdampak positif bagi organisasi yang menaungi sistem tersebut salah satunya adalah kualitas sistem informasi dengan tujuh indikator dan kualitas informasi dengan lima indikator. Tujuan penelitian ini adalah melihat besar pengaruh kualitas sistem informasi dan kualitas informasi memberikan kepuasan bagi pengguna website Mamikos.com. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh dari penelitian ini adalah adanya pengaruh positif dan signifikan dari kualitas sistem informasi dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna mencari informasi hunian melalui website Mamikos.com.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media Baru, Model DeLone dan McLean, Kepuasan Pengguna
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 11 May 2022 11:16
Last Modified: 11 May 2022 11:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26724

Actions (login required)

View Item View Item